Wednesday, November 19, 2014

Pemegang Rahasia Nabi

 Allah  berfirman.

وَمَنْ يُشَاقِقِ الرَّسُولَ مِنْ بَعْدِ مَا تَبَيَّنَ لَهُ الْهُدَىٰ وَيَتَّبِعْ غَيْرَ سَبِيلِ الْمُؤْمِنِينَ نُوَلِّهِ مَا تَوَلَّىٰ وَنُصْلِهِ جَهَنَّمَ ۖ وَسَاءَتْ مَصِيرًا

“Barangsiapa yang menyelisihi Rasul setelah jelas baginya petunjuk dan dia mengikuti jalan selain orang-orang yang beriman maka kami palingkan dia kemana dia berpaling dan kami akan memasukkannya kedalam neraka jahannam. Dan itulah seburuk-buruk tempat kembali” [an-Nisa/4 : 116]



Hudzifah Ibnul Yaman

عَنْ حُذَيْفَةَ بْنِ الْيَمَان رَضِيَ اللهُ عَنْهُ أَنَّهُ قَالَ : كَانَ النَّاسُ يَسْأَلُوْنَ رَسُوْلُ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ عَنِ الْخَيْرِ وَ كُنْتُ أَسْأَلُهُ عَنِ الشَّرِّ مَخَافَةَ أَنْ يُدْرِكَنِي فَقُلْتُ يَا رَسُوْلُ اللهِ أِنَّا كُنَّا فِي جَاهِلِيَّةٍ وَشَرِّ فَجَاءَنَااللَّهُ بِهَذَا الْخَيْرِ فَهَلْ بَعْدَ هَذَا الْخَيْرِ شَرِّ قَالَ نَعَمْ فَقُلْتُ هَلْ بَعْدَ ذَلِكَ الشَّرِّ مِنْ خَيْرِ قَالَ نَعَمْ وَفِيْهِ دَخَنٌ قَلْتُ وَمَادَخَنُهُ قَالَ قَوْمٌ يَسْتَنُّوْنَ بِغَيْرِ سُنَّتِي وَيَهْدُوْنَ بِغَيْرِ هَدْيِي تَعْرِفُ مِنْهُمْ وَتُنْكِرُ فَقُلْتُ هَلْ بَعْدَ ذَلِكَ الْخَيْرِ مِنْ شَرِّ قَالَ نَعَمْ دُعَاةٌ عَلَى أَبْوَابِ جَهَنَّمَ مَنْ أَجَابَهُمْ إِلَيْهَا قَذَفُوْهُ فِيْهَا فَقُلْتُ يَا رَسُوْلُ اللهِ صِفْهُمْ لَنَا قَالَ نَعَمْ قَوْمٌ مِنْ جِلْدَتِنَا وَيَتَكَلَمُوْنَ بِأَلْسِنَتِنَا قثلْتُ يَا رَسُوْلُ اللهِ فَمَاتَرَى إِنْ أَدْرَكَنِي ذَلِكَ قَالَ تَلْزَمُ جَمَاعَةَ الْمُسْلِمِيْنَ وَإِمَامَهُمْ فَقُلْتُ فَإِنْ لَمْ تَكُنْ لَهُمْ جَمَاعَةٌ وَلاَ إِمَامٌ قَالَ فَاعْتَزِلُ تِلكَ الْفِرَقَ كُلَّهَا وَلَوْ أَنْ تَعَضَّ عَلَى أَصْلِ شَجَرَةٍ حَتَّى يُدْرِكَكَ الْمَوْتُ وَأَنْتَ عَلَى ذَلِكَ

Dari Hudzaifah bin Al-Yaman Radhiyalahu ‘anhu beliau berkata : “Dahulu manusia bertanya kepada Rasulullah tentang hal-hal yang baik tapi aku bertanya kepada beliau tentang hal-hal yang buruk agar jangan sampai menimpaku”
Aku bertanya : “Wahai Rasulullah, dahulu kami berada dalam keadaan jahiliyah dan kejelekan lalu Allah mendatangkan kebaikan (Islam,-pent) ini, apakah setelah kebaikan ini akan datang kejelekan ?”
Beliau berkata : “Ya”
Aku bertanya : “Dan apakah setelah kejelekan ini akan datang kebaikan?”
Beliau menjawab : “Ya, tetapi didalamnya ada asap”.
Aku bertanya : “Apa asapnya itu ?”
Beliau menjawab : “Suatu kaum yang membuat ajaran bukan dari ajaranku, dan menunjukkan (manusia) kepada selain petunjukku. Engkau akan mengenal mereka dan engkau akan memungkirinya”
Aku bertanya : “Apakah setelah kebaikan ini akan datang kejelekan lagi ?”
Beliau menjawab :”Ya, (akan muncul) para dai-dai yang menyeru ke neraka jahannam. Barangsiapa yang menerima seruan mereka, maka merekapun akan menjerumuskan ke dalam neraka”
Aku bertanya : “Ya Rasulullah, sebutkan cirri-ciri mereka kepada kami ?”
Beliau menjawab : “Mereka dari kulit-kulit/golongan kita, dan berbicara dengan bahasa kita”
Aku bertanya : “Apa yang anda perintahkan kepadaku jika aku temui keadaan seperti ini”
Beliau menjawab : “Pegang erat-erat jama’ah kaum muslimin dan imam mereka”
Aku bertanya : “Bagaimana jika tidak imam dan jama’ah kaum muslimin?”
Beliau menjawab :”Tinggalkan semua kelompok-kelompok sempalan itu, walaupun kau menggigit akar pohon hingga ajal mendatangimu”

Download 


Sejarah Pan Islamisme ..

Semua kegiatan diskusi politik Iqbal dan kontribusinya kepada kebangkitan politik Islam harus dimulai dengan pengakuan bahwa Iqbal tidak dalam arti seorang politikus . Dia menulis puisi dan menulis secara ekstensif dalam prosa . Dia pada dasarnya seorang penyair dan filsuf politik, baik dalam bidang diraihnya reputasi internasional yang luar biasa . Meskipun, Iqbal pra - sibuk dengan kegiatan sastra , pikiran sensitif seperti itu tidak bisa tetap tidak peduli dengan apa yang terjadi di sekelilingnya di bidang politik . Partisipasinya dalam politik praktis dikonfirmasi hanya selama dekade terakhir hidupnya . [ 1 ]
Iqbal lahir di Sialkot pada 9 November 1877 , [ 2 ] yang merupakan fase kedua dari gerakan Pan - Islam . Pan- Islamisme atau universalisme Islam adalah fitur utama dari pemikiran politik Iqbal . Survei sejarah gerakan Pan - Islam mengakui dari yang dibagi menjadi tiga periode . Meskipun, divisi yang sewenang-wenang , mereka berguna untuk tujuan penelitian kami . Yang pertama terdiri dalam periode dari kematian Nabi ( saw ) abad ke-18 . Ini dimulai dari Hei hari kekuasaan Muslim dan berakhir pada penurunan . Periode kedua dimulai dengan abad ke-18 dan berakhir pada bulan Maret 1924 , ketika Majelis Nasional Turki diberhentikan Khalifa Abdul Majid dan menghapuskan Khilafah . [ 3] penawaran periode dengan munculnya wahabisme dan pemberontakan dunia Muslim terhadap Eropa gangguan-gangguan politik dan spiritual . Ini merupakan periode penting karena menyaksikan sebuah front bersatu Muslim dan politik dijiwai dengan ideologi Pan - Islam . India Muslim termasuk dalam kebangkitan umum ini . Selama fase ini, nama Iqbal terkait erat dengan gerakan Pan - Islam . Bahkan , kalangan tertentu percaya bahwa pesan Iqbal adalah kelanjutan atau lebih tepatnya puncak dari gerakan yang dimulai oleh Syed Jamal - al- Din Afghani [ 4 ] , yang merupakan pemimpin baru Pan - Islamisme . Periode ketiga milik abad ke-19 dan ke-20 di mana nasionalisme mengambil tempat Pan - Islamisme . [ 5 ] Tujuan dari makalah saya adalah untuk mempelajari gagasan Pan - Islamisme atau Muslim Universalisme dalam tulisan-tulisan Iqbal . Istilah " Pan - Islamisme " diciptakan oleh para orientalis Barat selama abad ke-19 [ 6 ] dan hampir tidak digunakan dalam arti saling melengkapi . " Pan Islamisme didefinisikan sebagai semacam liga dari" negara-negara Muhammad untuk membela " Mussalman Iman " . [ 7 ] Perasaan tumbuh solidaritas kaum muslimin telah berkali-kali telah ditetapkan sebagai fanatisme dan kebangkitan permusuhan Muslim terhadap agama Kristen " [ 8 ] . Kemudian , bahkan penulis Muslim yang sering digunakan untuk menjelaskan persaudaraan Muslim . [ 9 ] Arti definisi Pan - Islamisme adalah perasaan solidaritas di antara semua umat Islam terlepas dari ras atau kebangsaan . Ini mengekspresikan dirinya secara praktis dalam lingkup internasional sebagai keinginan untuk beroperasi sebagai satu kesatuan di bawah kepemimpinan umum .

Asal usul gerakan ini dapat ditelusuri kembali ke kebangkitan Islam itu sendiri . Tujuan Islam adalah untuk menghancurkan semua diskriminasi berdasarkan kasta , warna kulit, keyakinan dan wilayah . Al-Qur'an dan tradisi ( hadis ) dari Rasulullah (SAW ) dilengkapi dengan petunjuk dan perintah lagi kecenderungan sectional di antara manusia . Al-Qur'an meletakkan prinsip: " Orang-orang beriman hanyalah satu persaudaraan " [ 10 ]
Demikian pula , salah satu dari banyak hadis Nabi ( SAW ) adalah " The Muslim sebagai dinding , satu bagian pendukung lainnya , kaum muslimin semua adalah satu tubuh . Jika mata terluka , seluruh tubuh menderita ; . Jika kaki terluka , kemudian juga seluruh tubuh menderita [ 11 ] Ini adalah masalah sejarah yang selama berabad-abad kaum Muslim di dunia yang digunakan untuk bergerak bebas dari satu negara Muslim yang lain tanpa visa atau izin . Mereka menetap secara bebas di mana pun mereka suka dan bahkan naik ke posisi terkemuka dalam pemerintah daerah . Grunebaum , menyebutkan fakta ini , mengatakan bahwa menurut hukum Islam setiap muslim adalah penuh " Citizen " dari seorang Muslim memerintah negara di mana ia kebetulan menemukan dirinya dan tidak ada Muslim adalah alien dalam tanah Muslim [ 12 ] Namun , penaklukan tanah Muslim oleh kekuatan Eropa adalah pukulan pertama terhadap prinsip ini . Kekuatan Eropa memberlakukan pembatasan teritorial dan memberikan ke tanah yang berbeda nomenclatures spesifik kebangsaan . Mereka menempatkan pembatasan pergerakan dan perjalanan juga yang , dengan berlalunya waktu , dibuat lebih kaku dan dengan demikian dunia Muslim dibagi ke dalam kompartemen kedap air dan ini adalah bagaimana umat Islam kehilangan adegan persatuan dan tujuan . Ketika umat Islam kehilangan sejarah kemerdekaan politik Muslim Universalisme juga menghilang dengan itu . [ 13 ] Muslim Universalisme berarti aturan khalifah yang spiritual dan politik kekuasaan adalah tertinggi di Kekaisaran Muslim . Seluruh Empire adalah salah satu entitas besar orang percaya di mana persatuan dan kesatuan di bawah hukum ilahi diatur urusan individu dan masyarakat , setelah akhir periode , khalifah saleh , dunia Muslim pergi melalui pengalaman semacam pahit . Selama paruh kedua abad ke-19 , panggung politik berubah dengan cepat dan umat Islam kehilangan sebagian besar basis politik mereka . [ 14 ]

Pada tahun 1857 , setelah perang pertama Kemerdekaan India , kekaisaran Mughal di Indo - Pak benua akhirnya berakhir . Antara 1857 dan 1864 Rusia menaklukkan negara-negara muslim independen di Kaukasus . Pada 1886 Uzbek khanates juga ditundukkan . Pemerintah India Inggris dilancarkan banyak perang melawan Afghanistan . Iran telah menjadi tempat tidur konspirasi internasional . Malaya dan Indonesia telah menjadi koloni dari kekuatan Barat . Di Afrika Utara , Aljazair telah diduduki oleh Perancis pada tahun 1850 . Tunisia menjadi protektorat Perancis pada 1881 dan setahun kemudian Inggris menduduki Mesir . Di Eropa Timur , Ottoman Sultan harus menyerahkan wilayah besar dengan populasi Muslim besar Bosnia , Bulgaria dan beberapa daerah lain untuk kekuatan non - Muslim . Sudan juga ditaklukkan oleh Inggris . Dengan demikian , seluruh dunia Muslim berada dalam keadaan degenerasi politik , sosial, agama dan moral.
Kebingungan ini telah meningkat oleh dampak westernisasi karena elit yang berpendidikan Barat memandang bahkan agama mereka sendiri dengan kecurigaan . Di bawah ini - keadaan yang selama dekade terakhir abad ke-19 , dalam suasana protes dan kepahitan , gerakan Pan - Islam muncul di Dunia Muslim . [ 15 ] Pahlawan yang luar biasa dari gerakan ini , dari siapa Iqbal mengambil inspirasi , adalah Jamal - al -Din Afghani . Siapa yang memimpin perang salib satu tangan [ 16 ] , dengan pengetahuan tentang syariat dan hadiah yang luar biasa dari kefasihan ? Ke mana pun ia pergi , kepribadian magnetik Afghani meninggalkan tanda kebangkitan dan sekelompok pengikut untuk melanjutkan misinya . Nya Pan -Islamisme pada dasarnya doktrin kesatuan dunia dan konstitusionalisme Muslim. Tujuan utamanya adalah untuk membebaskan tanah Muslim dari imperialisme Barat dan untuk kembali menyalakan kalangan umat Islam cinta untuk cita-cita Islam persatuan , kemurnian dan kemajuan . Bagi banyak orang ia adalah juru bicara utama modernisme dalam Islam .
Menurut beberapa sejarawan ia lahir pada tahun 1839 , dekat Kabul . [ 17 ] Sedangkan Nikki Keddie mengatakan , Jamal al- Din adalah Iran , lahir di Asadabad dekat Hamadan , dalam sebuah keluarga [ 18 ] dari Sayyid Sampai usia 10 dia belajar di sekolah lokal dan setelah itu di berbagai tempat di Persia dan Afghanistan . Pada usia 18 , ia memiliki pengetahuan yang baik dari ilmu Muslim , Arab , filsafat , sejarah Islam , teologi Muslim , sufisme , logika , fisika , matematika, kedokteran dan mata pelajaran lain . [ 19 ] Pada usia yang sama , Afghani datang ke India dan tinggal selama sekitar satu tahun setengah di mana ia menciptakan dampak yang besar pada umat Islam India . [ 20 ] Setelah itu , sepanjang hidupnya , Afghani mengunjungi berbagai negara di Asia , Eropa dan Afrika Utara berbicara menentang pendudukan tanah Muslim oleh kekuatan Barat dan menekankan perlunya persatuan umat Islam . [ 21 ] Ia meninggal di Konstantinopel ( Istambul ) pada 9 Maret 1897 . [ 22 ] dalam pengaruh Indo - Pakistan sub - benua Afghani adalah mendalam dan abadi . Wilfrid Scwa Blunt dalam buku hariannya berkomentar tentang popularitas Afghani di India . Jadi : untuk Jamal - ud - Din mereka mengaku sesuatu seperti ibadah " [ 23 ]
Afghani adalah seorang pemimpin besar yang hampir setiap pemimpin terkenal di sub - benua selama abad kedua puluh , termasuk Mohammad Iqbal , telah membayar upeti kepada kontribusinya untuk penyebab kebangkitan Muslim . Afghani percaya bahwa gerakan reformasi modern di Islam harus didasarkan pada prinsip-prinsip Islam asli dari Al-Qur'an dan Sunnah , Dia percaya bahwa akan dikenakan aturan alien itu terhadap Islam. [ 24 ]

PANDANGAN IQBAL 'S